Minggu, 01 Januari 2012

trancem part 2

Bagi teman2 yg membaca catatan ini alangkah baiknya membaca dahulu catatan part 1 pada link di bawah ini

http://www.facebook.com/notes/xsa-profesor-gendam/simple-menggunakan-confusion-technique-untuk-memicu-subjek-menjadi-trance-part-1/10150493512832579

Setelah membaca note saya di part 1..,saya yg membaca catatan ini  memposisikan diri sudah mengerti arti dari Confusion Techniques dan memahami fungsinya.

Di catatan lalu telah di jelaskan bahwa Confusion Techniques adalah proses membawa subjek ke arah trance?

Diantara teman2 pasti ada yg bertanya bila sudah trance mau diapain?apa gunanya bagi hypnoterapis,hypno stage atau aplikasi hipnotis lainnya?

Pertanyaan cerdas teman2..!

Saya akan jelaskan malalui sebuah analogi berikut…!

Suatu waktu pasti anda teman2 pernah mengalami pengalaman kesasar/tersasar di suatu jalan atau di daerah tertentu yg asing bagi teman2 entah itu memakai kendaraan atau ketika anda sedang jalan kaki,apa yg terjadi ketika teman2 mengalami peristiwa itu?yg pasti ‘’BINGUNG’’ Dan anda pasti akan bertanya ke orang yg lewat atau penduduk setempat,lalu apa yg terjadi pasti anda akan mudah menerima saran dari orang yg menunjukan arah tersebut.!

Teman2 akan menerima saran itu tanpa mengkritisinya apakah saran itu benar atau salah dari orang yg menunjukan jalan ,boleh jadi teman2 akan menemukan arah tujuan sebenarnya bila bertemu dengan orang yg baik tapi bisa jadi teman2 makin tersasar karena ketemu dengan orang yg iseng..!

Ketika kita ‘’BINGUNG,BENGONG’’ itu adalah tanda trance dan mudah menerima saran apapun dari luar dalam hal ini si subjek akan menerima saran apapun tanpa di krtisi oleh pikiran logis.

Begitu juga dengan hypnoterapis,bila klien/subjek sudah trance akan mudah bagi terapis untuk memasukan saran/afirmasi/sugesti tertentu ke subjek dan meleading/Membimbing ke arah contoh misalnya membimbing ke arah depth trance Level dsb.

Begitu juga dengan hypno stage akan mudah membimbing subjek untuk memasuki somnambulism secara cepat,contoh teknik kebingungan/ Confusion Techniques yg sering di peragakan oleh pelaku stage hipnotis adalah dengan sugesti klasik,pasti teman2 yg berkecimpung di dunia hypnosis tidak asing lagi dengan teknik klasik ini..,

contoh menyuruh subjek untuk menutup matanya dan ketika mata tertutup si subjek disuruh menaikan bola mata hitamnya nya ke arah kepala dan si subjek disuruh untuk membuka mata dalam keadaan bola mata ke atas maka yg terjadi si subjek tak akan bisa membuka mata nah ketika hal itu terjadi subjek akan mengalami kebingungan pikiran dan akan mudah bagi pelaku stage hipnotis untuk menidurkan si subjek..!

contoh penggunaan Confusion Techniques pada hypnoterapis dan hypno stage adalah contoh si subjek yg memang sukarela ingin dihypnosis oleh pelaku hipnotis..!

tentu berbeda dengan kejahatan hipnotis, karena kejahatan hipnotis dominan ke arah waking trance.., dan memang si subjek tak tahu menahu dia sedang dihipnotis oleh pelaku kejahatan hipnotis,cohtoh untuk tidak ditiru..!

teman saya pernah kekurangan uang dan terdampar di jakarta sedang menuju sumatra  dan dia memiliki ide gila seperti ini :

teman saya memakai baju ‘’layaknya’’ aparat (tidak memakai baju aparat) hanya persis pakai kaos coklat dengan memakai sepatu boot tentara dan diiringi body language yg percaya diri dan meminta uang dengan selembar karcis yg ditulis pake ketikan kepada seluruh pedagang di tanah abang..,dan seluruh pedagang tanah abang anehnya memberikan uang 10 ribu kepada teman saya itu..,dan teman saya ketika melakukan aksi itu tidak memakai komunikasi lisan,sepenuhnya dengan non verbal,hanya memberikan karcis lalu dapat  duit..!

coba bayangkan ada berapa ratus pedagang yg diminta dan teman2 kalikan saja penghasilan dalam 1 hari dapat berapa?hahahah

tentu teman saya itu melakukan hanya dalam sehari itu saja..!karena kalau besok dia melakukan lagi bisa2 disergap oleh preman atau aparat asli di tanah abang..!

disini dapat kita pelajari..,kenapa mereka para pedagang memberikan uang dengan karcis yg diberikan teman saya,mereka pedagang tentu kebingungan dan pedagang mengira dengan sepintas melihat pakaian dan body language teman saya mirip Preman atau aparat..!

Dan Nanti  kita sambung lagi di Part 3

salam..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar