Sabtu, 21 Januari 2012

Karisma vs Supra X

Di tulisan sebelumnya diterangkan mengenai faktor pembeda yang menyebabkan nafas Supra X 125 lebih panjang daripada Karisma.

Masih merujuk dari sumber yang sama yaitu Tablod Motor Plus . Sekali lagi, Supra X 125 yang dimaksud disini adalah yang model keluaran pertama. Seperti kita ketahui, Karisma mempunyai tarikan garis body yang tegas dan runcing. Menurut tabloid pertama yang mengkhususkan diri membahas roda dua ini, Karisma disebut agresif, chrasher, lampu seperti paruh garuda. Sedangkan Supra X 125 sepertinya ingin mengembalikan roh Supra yang lebih kalem dan sudut yang membulat, menonjolkan sisi elegan.
Disebutkan sebelumnya, perbedaan nafas dikarenakan ada dua part yang berbeda. Yaitu CDI dan Magnet. Lebih detail lagi Karisma mempunyai CDI berkode KPH-881 sedangkan Supra X 125 berkode KPH-751.
Namun selain perbedaan sparepart  seperti di atas, ternyata onderdil kedua motor ini bisa tukar pakai. Karena teryata MENGGUNAKAN 540 KOMPONEN YANG SERUPA.

Komponen yang sama itu mayoritas di sektor mesin. Diantaranya kampas kopling, pelat kopling, rantai keteng, piston dan ring, rocker arm, filter udara dan shockbreaker. Jadi pemilik bisa saling tukar onderdil dan nyari harga yang termurah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar